CARA MENGHILANGKAN ASAM URAT AKUT

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Penyebab asam urat tinggi sebenarnya ada banyak, Seseorang yang memiliki tingkat asam urat yang tinggi dapat disebabkan ketika tubuh menghasilkan asam urat yang baik maupun ketidakmampuan organ ginjal untuk menghilangkan asam urat dengan cepat. Tubuh sehat bisa diraih dengan menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam kondisi normal. Selain menjaga asupan makanan, jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya. 

RAMUAN OBAT ASAM URAT

Bahaya asam urat tidak boleh disepelekan karena dapat menyebabkan penyakit ginjal yang cukup mematikan dan bahkan dapat menyebabkan jantung koroner. segera hubungi kami untuk mendapatkan pengobatan asam urat yang benar HP/WA 0852 808 77 999.

Tingkat asam urat tinggi dapat menyebabkan serangan semakin sering gout, atau mungkin tidak pernah menimbulkan masalah. Tingkat asam urat yang tinggi juga dapat menyebabkan beberapa orang untuk mengembangkan batu ginjal atau gagal ginjal. Dan beberapa orang dengan kadar asam urat tinggi juga mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung atau penyakit ginjal kronis.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kadar asam urat tinggi dalam darah Anda meliputi :

Jenis kelamin
Pria memiliki resiko lebih besar mengalami gejala serangan asam urat jika dibandingkan dengan wanita. Hal ini disebabkan karena hormon esterogen pada wanita mampu menurunkan kadar asam urat serta memperlancar pembuangannya melalui ginjal. Kadar asam urat di dalam tubuh pria meningkat selama masa puber.

Faktor usia
Sebagian besar gangguan asam urat terjadi pada orang-orang yang berusia antara 40 hingga 50 tahun. Pada wanita, penyakit ini umumnya terjadi setelah mengalami masa menopause. Gangguan asam urat jarang terjadi pada anak-anak dan remaja.

Riwayat keluarga
Seseorang yang mengalami gangguan asam urat lebih memungkinkan mewariskan hal yang sama bagi keturunannya kelak.

RAMUAN OBAT ASAM URAT

Konsumsi obat – obatan
Beberapa jenis obat-obatan dipercaya mampu mengembangkan resiko gangguan asam urat, diantaranya :
  • Mengkonsumsi obat-obatan diuretik seperti thiazide yang biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, dan kondisi lain.
  • Mengkonsumsi aspirin dengan dosis rendah setiap hari yang biasanya digunakan untuk mencegah serangan jantung dan stroke.
  • Mengkonsumsi obat anti-penolakan seperti cyclosporine yang dikonsumsi setelah melakukan transplantasi organ untuk beberapa kondisi rematologi.
  • Mengkonsumsi levodopa yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson
  • Konsumsi niacin yang digunakan untuk meningkatkan high density lipoprotein (HDL) dalam darah.
  • Minum terlalu banyak alkohol
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dengan dosis sedang hingga tinggi sebanyak dua gelas per hari untuk pria, atau satu gelas perhari untuk wanita, dapat meningkatkan potensi resiko asam urat. Konsumsi bir berpotensi tinggi meningkatkan resiko gangguan asam urat. Bahaya alkohol juga dapat menyebabkan penyakit paling mematikan di dunia seperti jantung dan kanker.
Diet
Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat purin yang tinggi seperti : daging merah, jeroan (hati, ginjal), ikan kalengan, teri, ikan haring, asparagus, kembang kol, kacang, dan jamur dapat mengembangkan resiko gangguan asam urat. Baca : Makanan penyebab asam urat

Paparan timbal.
Paparan timbal dalam tingkat tinggi juga dipercaya dapat mengembangkan resiko gangguan asam urat.

Kondisi kesehatan lainnya
Seseorang yang memiliki gangguan kesehatan seperti obesitas, hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, kolesterol yang tinggi, hypothyroidism (gangguan tiroid), psoriasis, anemia hemolitik, serta gangguan ginjal memungkinkan memiliki resiko lebih besar untuk terserang gangguan asam urat.

RAMUAN OBAT ASAM URAT

Konsumsi minuman yang terlalu manis
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman ringan yang terlalu manis atau pun minuman yang mengandung fruktosa tinggi dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit asam urat. Fruktosa adalah zat gula alami yang ditemukan pada buah-buahan.

Mandi malam
Penyebab asam urat tinggi salah satunya adalah mandi malam. Dari jaman dahulu memang telah dipesan oleh orang tua agar jangan mandi terlalu malam, bahaya mandi malam memang ternyata dapat menyebabkan asam urat. Selain itu mandi malam dapat menyebabkan rematik dan berdampak pada berbagai gangguan metabolisme tubuh.

Terlepas dari faktor-faktor tersebut, beberapa orang yang memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah mereka tidak ditemukan pembentukan kristal-kristal natrium urat pada persendian mereka.

Cara pengobatan gangguan asam urat

Metode tradisional
Setelah mengetahui bahwa Anda sedang mengalami gangguan asam urat, sebaiknya segera beristirahat dan mengompres bagian sendi yang terasa nyeri dengan es batu yang dibungkus dengan handuk selama beberapa menit yaitu +/- 20 menit. Hindari menerapkan es batu langsung ke bagian sendi yang sakit, karena hal tersebut justru akan merusak permukaan kulit.

Metode obat-obatan
Beberapa jenis obat-obatan berikut dapat membantu meredakan gangguan asam urat Anda, seperti :
  • Penggunaan obat anti-inflamasi non steroid yang digunakan untuk meredakan rasa sakit, seperti etoricoxib, disclofenac, dan naproxen.
  • Penggunaan Colchicine untuk mengurangi kekuatan kristal-kristal natrium urat dalam menyebabkan peradangan pada daerah persendian. Dengan berkurangnya kemampuan kristal-kristal tersebut, maka rasa sakit bisa berkurang.
  • Penggunaan kortikosteroid yang disuntikan ke dalam otot atau langsung ke dalam sendi yang mengalami radang untuk meredakan rasa sakit.
Pencegahan gangguan asam urat
  • Menghindari makanan yang banyak mengandung zat purin seperti Ikan hering, sardin, teri, hati, kaldu, daging, jeroan, ikan tuna, ikan trout, lobster, udang, kerang, kacang-kacangan, kembang kol, dan lain sebagainya.
  • Mengurangi minuman yang mengandung alkohol, karena alkohol merupakan minuman yang kaya akan zat purin.
  • Usahakan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak mengandung alkaline sebanyak 12 gelas perharinya.
  • Mengkonsumsi susu dapat menurunkan kadar asam urat hingga 0.25 mg/dl.
  • Menjaga berat badan
  • Konsumsi multivitamin dan vitamin C
Jika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal tidak dapat mengeluarkan asam urat dengan cepat, akan menimbulkan dampak bagi kesehatan. Gangguan kesehatan akibat tingginya tingkat asam urat dalam darah yang disebut hyperuricemia.

Tingkat asam urat yang tinggi dapat menyebabkan serangan gout, tetapi tidak semua orang yang memiliki asam urat yang tinggi mendapat gout, dan tidak semua orang dengan gout memiliki asam urat yang tinggi. Jika kolesterol dalam darah tinggi, ada kecenderungan Anda juga akan menderita asam urat. Yuk, jaga agar kadar asam urat dan kolesterol tidak meningkat dengan menghindari atau mengurangi makanan ini.


Asam urat adalah radang sendi yang bisa menyebabkan sendi (biasanya di jempol kaki) mendadak terasa nyeri, perih, kaku, dan bengkak. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat yang disebut asam urat dalam darah. Menurut ahli reumatologi (studi dan pengobatan kondisi gangguan sendi, otot, tulang, dan jaringan ikat), penyakit asam urat berhubungan dengan sejumlah masalah metabolisme, salah satu contohnya adalah kolesterol.

Kolesterol diduga bisa meningkatkan atau menjadi faktor risiko berkembangnya penyakit asam urat. Salah satu cara menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam darah tetap stabil adalah dengan menjalankan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Ada beberapa makanan yang bisa membuat asam urat dan juga kolesterol jadi tinggi.

http://obatasamurat.emyspot.com/ 
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-untuk-sembuhkan-asam-urat.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-asam-urat-di-apotik.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-penyakit-asam-urat.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-asam-urat-samurago.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/harga-obat-asam-urat-di-apotik.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-asam-urat-di-apotik-dan-harganya.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/cara-menyembuhkan-asam-urat-tanpa-obat.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-asam-urat-alami-paling-ampuh.html
http://obatasamurat.emyspot.com/blog/obat-asam-urat-alami-dari-tumbuhan.html

Posting Komentar